cakbudi

Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ)

In Waton nJeplak on Juli 30, 2007 at 1:24 am

Pada bulan Agustus mendatang warga Jember bakal punya gawe besar yaitu “Program Bulan Berkunjung Ke Jember (BBJ) Agustus 2007” yang telah dicanangkan oleh Pemkab Jember. Berbagai persiapan untuk menyambut ajang promosi potensi dan juga sarana hiburan rakyat kini tengah dipersiapkan. Saya yang hanya sebagai rakjat ketjil cuma bisa berharap hal ini bisa membawa kebaikan bagi warga Djember, termasuk saya 🙂

Bulan Berkunjung Ke Jember

Sebenarnya  bukan hanya BBJ (Bulan Berkunjung ke Jember) saja yang perlu disukseskan tapi masih banyak BBJ – BBJ lain, misalnya :

BBJ : Bersama Bersih-bersih Jember – Biar Jember makin bersih (tak Jebbeh)
BBJ : Bersama Benahi Jember – Benahi semua yang ada di Jember, mulai dari Kota, Desa dan Birokrasi. Biar semua bisa merasakan apa yang telah dicanangkan oleh Pak Bupati : Menata Alun-alun Kota, membangun rumah di Desa.
BBJ : Bersama mem-Bangun Jalan – Karena masih banyak sekali jalan yang lobang-lobang, apalagi di desa-desa.
dan masih banyak BBJ lain. Tentunya semua warga Jember tidak berharap muluk-muluk yang penting Bersama Bupati Jalal (BBJ lagi neh 🙂 ) pembangunan bisa merata dan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Bagi temen-temen yang hobby hunting event, kami undang anda untuk datang ke Jember, jadwal bisa dilihat dibawah ini.

Jadwal Acara Bulan Berkunjung Ke Jember

 
NO
ACARA
LOKASI/RUTE
PELAKSANAAN
1.
TENIS MEJA
GOR PKPSO
6-8 JULI 2007
2.
FESTIVAL LAYANG-LAYANG
PANTAI WATU
ULO
15 JULI 2007
3.
BOLA BASKET
GOR PKPSO
24-29 JULI
6-9 AUG 2007
4.
BULUTANGKIS
GOR PKPSO
31 JULI – 5
AUG 2007
5.
KASTI
ALUN-ALUN DAN
STADION
1-15 AUG 2007
6.
TENIS LAPANGAN
GOR PKPSO
1-5 AUG 2007
7.
PENCAK SILAT
SEMI PROFESIONAL PEREBUTAN SABUK PENDEKAR JEMBER
ALUN-ALUN
4-12 AUG 2007
8.
JEMBER FASHION
CARNAVAL (JFC)
ALUN-ALUN S/D
GOR PKPSO
5 AUG 2007
9.
PAMERAN BONSAI,
ADENIUM,
TANAMAN HIAS DAN UKM
BALAI SERBA
GUNA KALIWATES
5-12 AUG 2007
10.
CATUR
SDN JEMBER
LOR I PAGAH
6-10 AUG 2007
11.
FESTIVAL
BUDAYA JEPANG (GROUP AISEN WARATE TAIKO)
ALUN-ALUN
8
AUG 2007
12.
TINJU PROFESIONAL
GOR PKPSO
11 AUG 2007
13.
LOMBA BURUNG
BERKICAU
ALUN-ALUN
12 AUG 2007
14.
POR PLB
STADION DAN
SECABA
11-12 AUG 2007
15.
SENAM
BALAI SERBA
GUNA KALIWATES
12-13 AUG 2007
16.
BOLA VOLLY
GOR PKPSO
15-26 AUG 2007
17.
UPACARA DETIK-DETIK
PROKLAMASI RI
ALUN-ALUN
17 AUG 2007
18.
JEMBER CARNAVAL
CITY
GOR PKPSO S/D
ALUN-ALUN
19 AUG 2007
19.
TURNAMEN BILYAR
MASTER NASIONAL
PUTRA BILYAR
24-31 AUG 2007
20.
FESTIVAL PERMAINAN
RAKYAT
ALUN-ALUN
26 AUG 2007
21.
GEBYAR KIM
BALAI SERBA
GUNA KALIWATES
27-31 AUG 2007
22.
TAJEMTRA
TANGGUL – JEMBER
1 SEPT 2007
Iklan
  1. apa si esensinya ada BBJ?, kayaknya g penting banget, maaf kalau yang saya tahu sampai saat ini pertumbuhan ekonomi jember terendah nomor 2 dari bawah dari kota di jatim. dan yang lebih parahnya, tak beri tahu, saya kan magang di salah satu perusahaan pengepakan tembakau kualitas ekspor. eh…..ternyata, gaji dari kira2 300 buruh hanya 450.00 rupiah. cukup tragis disaat harga bahan bokok melambung tinggi akibat kenaikan BBM.
    bagi saya pribadi BBJ masih belum penting, kalau tidak mau dibilang penting. program BBJ hanya untuk orang kaya, yang memerlukan vitamin spritualitas tontonan, supaya gaya hidup mereka lebih wah…
    yang lebih penting, pemkab jember lebih menyorot pada program-program yang sampai saat ini masih urgent dibanding BBJ, seperti pengentasan mayarakat tertinggal, dan pertumbuhan ekonomi. memang BBJ secara tidak langsung akan menyedot wisatawan, investor, dan sebagainnya dengan harapan meningkatnya pula kepercayaan investor pada jember. namun disamping itu, msyarakat jemer apalagi daerah pinggiran kota, kondisinya jauh dari yang dinamakan layak.

    sedangkan BBJ memerlukan dana yang tidak sedikit sebatas ajang adu gengsi dengan kota lain. sedangkan banyakperut lapar, dan otak kosong akibat tidak meratanya pendidikan.

  2. kalo melihat jadwal padatnya kegiatan BBJ ini sepertinya dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit yang tentunya dana itu bisa untuk kebutuhan warga jember sendiri terutama warga yang tidak mampu untuk makan, untuk menyekolahkan anaknya, membayar biaya rumah sakit dll. Kalo melihat dana BBJ tahun kemaren aja sampai 8 milyar wah uang dari mana itu………………….. ya? mendingan aja uang rakyat kembali ke rakyat,

  3. BBJ = bulan berkunjung ke jember.

    tapi kok diadainya bulan agustus???

    padahal bulan agustus banyak kegiatan di daerah masing2. gimana bisa berkunjung??? banyak acara se (karnaval, gerak jalan, lomba2 di kampung)

    waktunya ga efektif ni BBJ. Goblok bikin acara ni pemkab jember!!!!

  4. maap ya tmn², saya memang bukan warga Jember namun tmpt kerja saya di Jember. begini, boleh saja kalian mengatakan hal² yg syarat akan menghina ttg Jember, tp mbok yo gak usah kyk gt sampe ngatain goblok segala ke Pemkab Jember, yaa itu sich tersrah yg bikin acara mo bulan agustus kek mo bulan apa kek terserah Pemkabnya, n Pemkab bwt judul BBJ juga hak Pemkab kan, memang sech yg kalian katakan ntu ada benernya juga daripada bwt acara kyk gitu mending bwt mengentaskan kemiskinan, mang pikir semudah itu, apa kalian tahu keadaan di Jember itu gmn mang sapa diantara kalian yg pernah berkunjung ke Jember, sapa diantara kalian yg prnh bertatap muka lgsg dngn penduduk asli Jember, coba kalo saja kalian ntu bertemu lgsg dngn penduduk asli Jember kalian semua akan tahu betapa sulit untuk mewujudkan apa yg kalian katakan itu, makanya sebelum menghina liat fakta di lapangan dulu, jgn liat dulu gmn kondisi yg sebenarnya, mang kalian darimana sech asalnya apa daerah kalian itu tidak ada warga yg miskin hah??? pikirlah jok lgsg menghina gitu, saya jg kdng kecewa jg dngn keadaan Jember tp jgn lgsg memvonis sprti itu, saya juga dulu smpt berpikir sprt kalian tp setelah saya tahu keadaan msyrkt dsna itu gmn saya baru sadar trnyata susah juga menata mereka susah menata penduduk asli dsna !!!!!!!

  5. Terima kasih atas masukan temen-temen semua.

    @Mas Badrul Tamam, Mbak Idush, Mas Nanang
    Apa yang sampean-sampean sampaikan ada benarnya, saya secara pribadi juga kurang setuju dengan adanya BBJ.
    Untuk menggaet investor, sebenernya Pemkab perlu membuat formulasi yang efektif, tidak hanya sekedar membuat keramaian yang belum tentu bisa menyedot pengunjung dari luar Kabupaten Jember (kalo dari luar kota Jember sudah pasti 🙂 )
    Bagaimana dan seperti apa formulasinya…, itu yang saat ini menjadi pertanyaan besar yang harus dijawab oleh Bupati Jember dan jajarannya.
    Tentunya tidak menutup kemungkinan sodara-sodara untuk memberikan sumbang saran kepada pak Bupati Jember.

    @Mas Joefan
    🙂 … tersenyum dulu mas Joefan
    saya bisa menyadari apa yang mas Joefan rasakan, memang masyarakat Djember lain dari pada yang lain. Sudah dari nenek moyangnya mas
    coba baca ini mas

  6. walah-walah kok podo tukaran ae tho…buat mas2x jangan2 di lubuk hati yg paling dalam BANGGA juga, dgn BBJ, ayo ngaku…mangan turu nang jember kok ga ndukung blass..emangx lu bisa jd pemimpin yg lebih baik!!!KL BS MONGGO SAMPEAN NGAJUIN DIRI JD BUPATI, COBA!! TERUTAMA NANANG TUH.. SOK KEMINTER, JANCUK KOEN NANG.!!HEH.. ASAL TAU AJA YA, DIMANA2 YG NAMAX PEMIMPIN PASTI BEGITU, APALAGI U YG JD PEMIMPIN WAH..RUSAK REKK!!

  7. tanamkan PLUR dlm dr kita..sucses utk bbj……….

  8. @siti fauziah
    sudahlah .. gak usah emosi 🙂 buang-buang pulsa
    sekarang kalo memang kita semua peduli Jember, mari lakukan yang terbaik untuk Jember.

  9. […] datang ke Jember yang nantinya diharapkan bisa berinvestasi di Jember. Dari hasil analisa BBJ tahun kemarin, sepertinya BBJ hanya sekedar keramaian untuk rakyat Jember sendiri. Ada juga yang berpendapat […]

  10. ya mga ja eevent bbj ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita dalam menghadapi tantangan globalisasi.

  11. Aink mah pokokna Jember is poreper lah….eta bupatina si Djalal teu baleg pisan…tungguan lah engke mun urang jadi kaditu urang bangun ta kota kebanggaan urang jember!!!hahahahhaa…

    Persid Mania Sejati yg lagi berkelana…piss

  12. BBJ adlh sebuah bentuk dinamika, bukan BOJONE BU JALAL
    Biarpun kondisi masyarakat jember banyak yang miskin dan bayi gizi buruk masih sering terjadi tetapi inovasi harus terus berjalan. Bung karno dulu pernah diprotes rakyat indonesia ketika beliau berkeinginan membangun monumen yang bernama monas. padahal waktu itu bangsa indonesia baru bangkit dari penjajahan. tetapi hidup harus terus berjalan.
    sama halnya dg BBJ yg digagas oleh p. jalal.
    menurut saya BBJ sangat bisa mendatangkan rejeki bagi masyarakat jember, orang bisa meraup untung dr jualan pernik-pernik BBJ ataupun JFC, sektor pariwisata spt agen / travel bisa hidup dr sini krn turis yg mau ke bali bs mampir ke jember. 3 turis yang datang dari belanda dan jepamg sangat terkesan dg agustus di jbr, dia tdk membayangkan saat mengikuti pawai 3000 becak, diatas becak sepanjang jalan penduduk jember menyapa meski hanya dg kata halo mister. bule pun tdk pernah membayangkan disapa oleh ibu-ibu berjilbab dengan senyuman penuh keakraban sementara dinegaranya hal spt ini tdk pernah ditemui, “moslem indonesia so friendly”.
    Dan tdk lama lg jbr akan memiliki tempat surfing baru di pantai puger, doakan saja keinginan saya bersama teman2 jember yg sukses di bali bisa terwujud utk kemajuan masyarakat jbr.

  13. salut mas mas didik prast,
    siap mendukung…
    selamat berjoeang dan tetap semangat…

  14. Gitu aja kok pada repot!

    BBJ pasti bawa dampak, positif dan negatif tergantung siapa yang liat dan merasakan.

    Yang saya liat dan rasa?
    Jember tambah maju dan terkenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: